Momen Prabowo Beri Hormat Jokowi hingga Peluk Try Sutrisno pada Hari Bhayangkara ke-76

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:28 WIB
loading...
Momen Prabowo Beri Hormat Jokowi hingga Peluk Try Sutrisno pada Hari Bhayangkara ke-76
Menhan Prabowo Subianto memberikan hormat kepada Presiden Jokowi pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Akpol Semarang, Jawa Tengah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara, Selasa (5/7/2022).

Pada peringatan tersebut, hadir pula Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Sebelum upacara peringatan tersebut dinyatakan usai, Jokowi menyapa para pejabat tinggi negeri yang hadir, termasuk Prabowo.

Prabowo, yang juga merupakan warga kehormatan Brimob Polri, pun langsung memberikan salam hormat kepada Jokowi sembari menunggu Jokowi datang menghampirinya.



Momen Prabowo Beri Hormat Jokowi hingga Peluk Try Sutrisno pada Hari Bhayangkara ke-76


Saat upacara usai, Prabowo pun menyapa, bersalam-salaman dan berfoto bersama tamu undangan yang hadir, seperti Megawati, Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla. Prabowo juga sempat terlihat berpelukan dengan Try Sutrisno, yang juga merupakan salah satu tokoh senior militer Indonesia.



Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri. Jokowi mengatakan kewenangan Polri sangat besar, karena langsung bersentuhan dengan rakyat hingga menjangkau desa-desa.

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," ujar Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)