Respek, Prabowo Beri Hormat ke Jokowi di Saat yang Lain Memilih Berjabat Tangan

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:48 WIB
loading...
Respek, Prabowo Beri Hormat ke Jokowi di Saat yang Lain Memilih Berjabat Tangan
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan salah hormat kepada Presiden Joko Widodo di saat hadirin yang lain memilih untuk berjabat tangan. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Momen penuh respek terekam dalam peringatan Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan salah hormat kepada Presiden Joko Widodo di saat hadirin yang lain memilih untuk berjabat tangan.

Dalam pantauan MNC Portal Indonesia secara daring, momen itu terjadi beberapa saat sebelum upacara usai. Jokowi turut menyalami pejabat tinggi negeri yang hadir.

Sebelum bertemu Prabowo yang juga warga kehormatan Brimob Polri, Jokowi berdiri berhadap-hadapan dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Gestur lugas dan cair terlihat saat Jokowi menepuk bahu Megawati yang terlihat elok menggunakan kebaya berwarna krem.



Adapun, di saat Jokowi tengah menyalami pejabat yang hadir, Prabowo Subianto yang namanya diambil dari pamannya Subianto yang tergabung sebagai anggota Polisi Istimewa, yang merupakan cikal bakal Brimob Polri itu, dengan sigap berdiri memberikan salam hormat bak prajurit sembari menunggu Jokowi datang menghampiri.

Meski terekam beberapa saat, sikap Prabowo patut diapresiasi. Sebab, selain menunjukan langkah ksatria, hal itu juga menunjukan sikap Prabowo yang patuh terhadap orang nomor satu di Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Upacara tersebut guna memperingati HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022.

Baca juga: Upacara HUT ke-76 Bhayangkara, Megawati Berdampingan dengan Prabowo

Dalam upacara itu, turut hadir para pejabat tinggi negeri, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jenderal TNI Andika Perkasa, hingga sejumlah pejabat Polri yang turut memeriahkan rangkaian upacara peringatan.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (10.55#12.26)