Presiden Jokowi Potong Tumpeng Raksasa pada Upacara HUT ke-76 Bhayangkara

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:32 WIB
loading...
Presiden Jokowi Potong Tumpeng Raksasa pada Upacara HUT ke-76 Bhayangkara
Presiden Jokowi diberikan penghormatan menjadi pemotong tumpeng raksasa pada upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Gedung Akpol Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo diberikan penghormatan menjadi pemotong tumpeng raksasa pada upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Gedung Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Dalam pantauan MNC Portal secara daring, terlihat Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghampiri tumpeng raksasa yang dibalut pernak-pernik bunga dan lauk pauk.

Tumpeng tersebut dibawa menggunakan mobil yang telah disulap sedemikian rupa agar bisa menjangkau ke depan mimbar kehormatan. Pada pemotongan tersebut, Listyo menjadi orang pertama yang dihadiahi tumpeng oleh Jokowi sebagai simbol ucapan Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara.



Setelah itu, Jokowi turut menandatangani prasasti Monumen Gajah Mada. Bhayangkara adalah representatif prajurit Patih Gajah Mada yang dinilai setia dan tidak pernah ingkar janji.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara dalam puncak peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Upacara tersebut, guna memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022.

Upacara dihadiri para tokoh nasional dan pejabat tinggi negara antara Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jenderal TNI Andika Perkasa, dan sejumlah pejabat Polri.

Baca juga: Upacara HUT Bhayangkara, Kapolri Janji Terus Benahi Internal Polri
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)