16 Bacaleg Perindo dari Berbagai Latar Belakang, Akitivis hingga Relawan Jokowi

Senin, 04 Juli 2022 - 19:59 WIB
loading...
16 Bacaleg Perindo dari Berbagai Latar Belakang, Akitivis hingga Relawan Jokowi
Ketua DPP Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan mengatakan 16 bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Perindo memiliki latar belakang berbeda. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan mengatakan 16 bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Perindo memiliki latar belakang berbeda.

"Ada sekitar 16 bacaleg dari berbagai latar belakang profesi dan komunitas contohnya ada ketua persatuan guru besar, beliau profesor doktor senior mengajar di berbagai universitas di DKI, lalu ada beberapa mantan caleg dari partai peserta Pemilu sebelumnya," ujar Yerry kepada MPI, Senin (4/7/2022).

Dari bacaleg tersebut, ia menuturkan ada berbagai latar belakang termasuk dari partai peserta Pemilu sebelumnya yang setuju bergabung dengan Perindo, serta dari berbagai latar belakang lainnya.

"Ada juga ketua organisasi relawan Jokowi ada empat, ada pengusaha, aktivis, kita ini beragam, tetapi semua bacaleg yang dibutuhkan Partai Perindo," tuturnya.

Yerry menambahkan pihaknya akan terus mencari bacaleg sesuai dengan sistem Partai Perindo yang telah disepakati oleh Bappilu.

"Kita akan tambah terus bacaleg. Karena sistem Partai Perindo yang disepakati oleh Bappilu, ada pencalegan lewat Konvensi Rakyat, tapi juga ada yang kita undang-undang khusus juga kita mencari," jelasnya.

Ia juga menuturkan untuk mendaftar sebagai Bacaleg Perindo terdapat dua cara. Yang pertama, pendaftaran melalui website, serta menghubungi DPP Perindo melalui Bappilu.

Sebelumnya, Partai Perindo mengadakan sosialisasi bacaleg yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendy Syahputra mengatakan kedatangan bacaleg ini dalam rangka silaturahmi dengan memperkenalkan diri untuk maju sebagai wakil rakyat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)