Wapres Berangkat Haji Tahun Ini atas Undangan Raja Salman

Minggu, 03 Juli 2022 - 15:01 WIB
loading...
Wapres Berangkat Haji Tahun Ini atas Undangan Raja Salman
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan menunaikan ibadah haji untuk memenuhi undangan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan menunaikan ibadah haji untuk memenuhi undangan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud . Wapres bertolak ke Tanah Suci pada 5 Juli 2022.

“Ya benar, Insya Allah tanggal 5 Juli (hari) Selasa,” kata Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi saat dikonfirmasi MNC Portal, Minggu (3/7/2022).

Sementara itu, Masduki memastikan tidak ada persiapan khusus dari Wapres menjelang ibadah haji kali ini. “Tidak, karena Wapres sudah ke sekian kalinya ibadah haji,” katanya.





Masduki juga memastikan bahwa Wapres akan berada di Tanah Suci untuk melakukan rangkaian ibadah haji selama seminggu. Wapres akan kembali ke Tanah Air pada 12 Juli 2022. “Rencananya seminggu,” tuturnya.

Masduki menegaskan kembali bahwa Wapres ke Tanah Suci merupakan undangan dari Raja Arab bukan kuota haji atau amirul hajj. “Bukan, ini undangan (Raja). Bukan kuota haji dan sebagainya,” imbuhnya.

Seiring dengan dibukanya ibadah haji oleh Arab Saudi, Indonesia juga telah memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci. Bahkan, Wapres pun menyempatkan untuk melepas kloter 1 embarkasi Surabaya beberapa waktu lalu di Surabaya, Jawa Timur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)