Dari Abu Dhabi, Jokowi Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Tjahjo Kumolo

Jum'at, 01 Juli 2022 - 16:15 WIB
loading...
Dari Abu Dhabi, Jokowi Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Tjahjo Kumolo
Presiden Jokowi menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Menteripan RB Tjahjo Kumolo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteripan RB) Tjahjo Kumolo pada hari ini Jumat (1/7/2022).

Saat ini Jokowi dan rombongan sedang berada di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) dalam rangka kunjungan kerja.



"Saya tengah berada dalam lawatan di luar negeri ketika mendengar kabar duka dari Tanah Air bahwa Bapak Tjahjo Kumolo telah berpulang ke rahmatullah di Jakarta pada hari Jumat pukul 11.10 WIB. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ujar Jokowi dikutip dari akun Instagram pribadinya, Jumat (1/7/2022).



Jokowi menyebut Tjahjo merupakan sosok tokoh muda dan politisi dengan pengabdian tinggi kepada negara sebagai Menteripan RB. "Semasa hidupnya, almarhum Tjahjo Kumolo adalah seorang tokoh pemuda, politisi, dan berpulang di puncak pengabdiannya kepada negara sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," jelasnya.

"Atas nama Pemerintah, Negara, dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan tabah," imbuhnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)