Tjahjo Kumolo Wafat, Moeldoko: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:44 WIB
loading...
Tjahjo Kumolo Wafat, Moeldoko: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut Indonesia kehilangan tokoh yang serius majukan aparatur negara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia seusai menjalani perawatan intensif karena penyakit paru-paru yang dideritanya di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat..

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut Indonesia kehilangan tokoh yang serius majukan aparatur negara yang unggul dan usaha keras dalam mereformasi birokrasi.

"Yang jelas kita bangsa Indonesia telah kehilangan tokoh besar, tokoh nasional dan saya sangat tahu beliau dalam pengabdiannya sungguh-sungguh ingin memajukan aparatur negara yang unggul dan usaha keras beliau dalam upaya reformasi birokrasi," kata Moeldoko usai melayat di Widya Chandra IV No.22, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).



Moeldoko mengenang sosok Tjahjo Kumolo yang humble dan serius dengan pekerjaannya sebagai Menpan RB. Mantan Panglima TNI ini mengaku memiliki kesamaan emosi dengan Tjahjo dalam pekerjaannya.



"Pastinya sudah tahu yah. Secara pribadi saya sangat dekat dengan beliau, beliau orang yang humble konsern dengan pekerjaannya konsepnya future sangat memahami bagaimana perkembangan ke depannya. Kedekatan saya dengan beliau yang selama ini memiliki emosi yang tinggi atas kerjaan yang kita kerjakan sama-sama," tuturnya.

Rencananya jenazah Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)