Presiden Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi Usai Bertemu Putin di Moskow

Jum'at, 01 Juli 2022 - 05:28 WIB
loading...
Presiden Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi Usai Bertemu Putin di Moskow
Presiden Jokowi bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) usai bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, di Moskow, Kamis (30/6/2022) malam waktu setempat. Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
A A A
MOSKOW - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana melanjutkan lawatannya di luar negeri dengan bertolak menuju Abu Dhabi , Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis (30/6/2022) malam waktu setempat. Jokowi langsung terbang dari Moskow usai bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dari Bandara Vnukovo II, Moskow, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 20.15 waktu setempat. Jokowi terbang menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.



Di Abu Dhabi, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan. Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Abu Dhabi, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi Usai Bertemu Putin di Moskow


Diketahui, dalam pertemuannya dengan Putin, Jokowi berdiskusi sejumlah hal. Salah satunya masalah ancaman terganggunya rantai pasok pangan dan pupuk yang bisa berdampak kepada ratusan juta masyarakat dunia, terutama di negara berkembang.



Atas permasalahan tersebut, Jokowi mengapresiasi langkah Putin yang memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk dari Ukraina maupun Rusia.

“Saya sangat menghargai Presiden Putin yang tadi menyampaikan bahwa memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk dari Ukraina maupun Rusia, ini sebuah berita yang baik,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers bersama Putin.

Presiden Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi Usai Bertemu Putin di Moskow
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)