Kemenparekraf dan Kementerian Investasi hingga Airlangga Raih Penghargaan iNews Maker Award 2022

Kamis, 30 Juni 2022 - 23:19 WIB
loading...
Kemenparekraf dan Kementerian Investasi hingga Airlangga Raih Penghargaan iNews Maker Award 2022
Kemenparekraf, Kementerian Investasi dan BKPM hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto raih penghargaan iNews Maker Award 2022, Kamis (30/6/2022). Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Investasi dan BKPM hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto raih penghargaan iNews Maker Award 2022, yang digelar di Jakarta, Kamis (30/6/2022). Predikat itu diberikan iNews kepada lembaga yang memiliki kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia dengan melahirkan inovasi-inovasi terbaik, terkhusus pada bidang ekonomi.



Kemenparekraf dinobatkan sebagai The Best Institution in Social Welfare Enhancement. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Sandi menghaturkan penghargaan ini didedikasikan kepada para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia yang jumlahnya mencapai 34 juta. "Saya dedikasikan penghargaan ini untuk 34 juta masyarakat Indonesia di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandi.

Sandi berharap ke depannya ekonomi Indonesia seger kembali bangkit. Dia pun memastikan peluang kerja akan dibuka seluas-luasnya. "Insya Allah kita akan segera pulih dan kita akan buka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya.



Di kesempatan itu Sandi menyampaikan sepenggal pantun. Pantun tersebut menggambarkan semangatnya membangkitkan perekonomian Indonesia. Berikut isinya:

Borobudur adanya di Jawa Tengah, Destinasi prioritas Danau Toba di Sumatera Utara

Eh gays pariwisata semakin meriah,
Dengan ekonomi kreatif kita buat masyarakat sejahtera.

Tak hanya Kemenparekraf, iNews Maker Award turut memberikan penghargaan lain kepada Kementerian Investasi/BKPM. Predikatnya adalah The Best Institusion in Economic Recovery.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalila. Bahlil menghaturkan terima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan dewan juri yang telah memberikan penghargaan kepada lembaganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)