Yandri Susanto Resmi Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:28 WIB
loading...
Yandri Susanto Resmi Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto resmi dilantik dan disumpah sebagai Wakil Ketua MPR. FOTO/MPI/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto resmi dilantik dan disumpah sebagai Wakil Ketua MPR . Yandri menggantikan Zulkifli Hasan yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo di Ruang Pustaka Loka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022) siang.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua MPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan UUD NRI 1945 serta peraturan perundang-undangan," ucap Yandri membacakan sumpah jabatannya.

Baca juga: Profil Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan Baru Pengganti M Lutfi

Yandri juga bersumpah bahwa dirinya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara, serta memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili demi kepentingan bangsa dan NKRI.

"Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara," sambungnya.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudukan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1060 seconds (10.55#12.26)