Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Perindo: Luar Biasa, Tak Semua Pemimpin Besar Mengambil Langkah Ini

Kamis, 30 Juni 2022 - 09:27 WIB
loading...
Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Perindo: Luar Biasa, Tak Semua Pemimpin Besar Mengambil Langkah Ini
Presiden Jokowi akhirnya bertemu langsung dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan lawatan ke Ukraina dan Rusia. Jokowi membawa misi menjadi mediator antara dua negara Eropa yang tengah berkonflik tersebut.

Diketahui, Jokowi beserta rombongan telah tiba melakukan kunjungan ke Ukraina pada Rabu (29/6/2022). Berbagai pujian pun dilayangkan ke Jokowi, salah satunya dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Wakil Ketua Umum Bidang Kajian Strategis Pembinaan Organisasi Sayap dan Hubungan Antar Organisasi DPP Partai Perindo, Boyke Novrizon mengatakan, langkah yang diambil Jokowi merupakan hal yang sangat luar biasa.

Baca juga: Presiden Jokowi Masuk Ukraina Melalui Polandia

Menurutnya, Jokowi mempertaruhkan keselamatannya demi mencoba menjadi juru damai dua negara yang sedang melakukan gencatan senjata tersebut.

"(Jokowi) pertaruhkan diri beliau berangkat ke Ukraina dalam misi perdamaian perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina," kata Boyke di Jakarta yang dikutip Kamis (30/6/2022).



Boyke menyebutkan, lawatan Jokowi itu mengandung misi kemanusiaan dan moralitas. Dimana, tidak semua pemimpin negara mau dan mampu untuk melakukan kunjungan tersebut.

"Tidak semua pemimpin saat ini akan mengambil langkah yang saya anggap sangat ekstrem dan luar biasa. Tidak semua pemimpin-pemimpin besar (berani) mengambil langkah seperti ini," ucapnya menambahkan," ungkapnya.

Apresiasi juga ia layangkan ke Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Menurutnya, dengan mantap Iriana mendampingi Jokowi ke negara yang sedang melakukan perang terbuka dimana bahaya akan datang kapan saja yang akan mengancam keselamatan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)