Polri Gelar Sertijab dan Korps Raport Dankor Brimob hingga 3 Kapolda

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:46 WIB
loading...
Polri Gelar Sertijab dan Korps Raport Dankor Brimob hingga 3 Kapolda
Polri akan menggelar upacara sertijab dan kenaikan pangkat atau Korps Raport sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen), Rabu (29/6/2022) hari ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri akan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dan kenaikan pangkat atau Korps Raport sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen), Rabu (29/6/2022) hari ini.

Berdasarkan agenda yang diinformasikan Divisi Humas Polri, sertijab dan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu untuk Dankor Brimob, Kapusdokkes, Kapolda Lampung, Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat serta pejabat lainnya. Upacara akan digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, sekira pukul 13.30 WIB.

Korps Raport ini berdasarkan surat telegram yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022.



Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat saat ini Irjen Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wairwasum Polri. Sementara, jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Sementara, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menempati posisi Kapolda Lampung. Sedangkan, Kapolda Lampung saat ini Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub.

Selanjutnya, posisi Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

Lalu, Dankor Brimob Polri nantinya dijabat Anang Revandoko yang akan menyandang pangkat Komjen. Untuk struktur Pusdokkes Polri, nantinya Kapusdokkes Polri akan dijabat jenderal bintang dua. Kapolri tetap mempercayakan posisi itu kepada Brigjen Asep Hendradiana.

Baca juga: Korps Brimob Polri Resmi Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Selanjutnya, jabatan Kabag Penum saat ini dijabat oleh Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Nantinya, ia akan dipromosikan menjadi Jenderal bintang satu atau Brigjen dengan menempati posisi Karo Multimedia.

Sedangkan, posisi Kabag Penum Divisi Humas Polri nantinya akan diemban oleh seorang Polwan bernama Kombes Pol Nurul Azizah.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)