Hendropriyono Jenguk Menpan RB Tjahjo Kumolo di RS Abdi Waluyo

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:11 WIB
loading...
Hendropriyono Jenguk Menpan RB Tjahjo Kumolo di RS Abdi Waluyo
Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono menjenguk Menpan RB Tjahjo Kumolo, di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono menyempatkan diri untuk menjenguk Menpan RB Tjahjo Kumolo, Selasa (28/6/2022). Tjahjo diketahui tengah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itu terungkap dari unggahan Instagram akun pribadi Hendpri @amhendropriyono, Selasa malam. Kedatangan tokoh intelijen Indonesia itu disambut langsung oleh istri Tjahjo, Erni.

"Besuk Bapak Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) yang sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, siang tadi, Selasa tanggal 28 Juni 2022. Di rumah sakit tersebut saya disambut oleh isteri beliau, Ibu Erni Tjahjo Kumolo," tulis Hendpri.



Dirinya lantas mendoakan kondisi kesehatan Tjahjo segera membaik. Dengan begitu, dia berharap Tjahjo dapat kembali menjalankan tugas-tugas kenegaraan. "Semoga Bapak Tjahjo Kumolo lekas sehat dan dapat menjalankan tugas-tugas negara kembali. Aamiin," tuturnya.



Dari foto yang diunggah tampak Hendropriyono mengenakan kemeja berwarna biru campuran dibarengi dengan celana jeans. Terlihat pula masker hitam berlogo Polri menempel di area wajah.

Sedangkan Erni yang menyambut mengenakan pakaian corak ungu dengan warna merah dan abu-abu di bagian bawah. Tak ditampilkan foto jelas ketika Hendropriyono membesuk langsung eks Menteri Dalam Negeri tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widyantini membenarkan Menpan RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Informasi lain dari putri kandung Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari menuturkan kondisi terkini ayahnya.

Dia mengatakan jika kondisi ayahnya sudah membaik dan cenderung stabil. Ia tidak menyebut secara rinci penyakit yang diderita ayahnya tersebut. Untuk sementara, posisi Tjahjo digantikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD yang menjabat sebagai Menpan RB ad interim.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)