Lepas Marsma Andi Kustoro, Irjen Iqbal: Saya Merasakan Kehangatan dan Hubungan Tanpa Batas

Senin, 27 Juni 2022 - 23:47 WIB
loading...
Lepas Marsma Andi Kustoro, Irjen Iqbal: Saya Merasakan Kehangatan dan Hubungan Tanpa Batas
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar pawai kendaraan dalam rangka melepas Marsma TNI Andi Kustoro yang meninggalkan jabatan Komandan Lanud Roemin Nurjadin Pekanbaru. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar pawai kendaraan pada Senin (27/6/2022). Pawai kendaraan itu digelar dalam rangka melepas Marsma TNI Andi Kustoro yang meninggalkan jabatan Komandan Lanud Roemin Nurjadin Pekanbaru.

Andi Kustoro diarak dengan mobil taktis Baracuda. Sedangkan Mohammad Iqbal mengendarai motor parwal memimpin pawai di depan. Sepanjang perjalanan, Andi memberikan hormat kepada masyarakat Pekanbaru.

Iqbal yang memimpin iring-iringan kendaraan pun melempar senyum kepada khalayak. Turut mengikuti pawai para pejabat utama TNI-Polri di Riau menuju Lapangan Purna MTQ di Jalan Sudirman, Pekanbaru.





Iqbal menyampaikan rasa hormat kepada seniornya Andi yang sebentar lagi mendapat tambahan satu bintang dengan jabatan Pa. Sahli Tingkat III bidang Ekkudag Panglima TNI. "Yang terhormat dan sama-sama kita banggakan, abang saya Marsma Andi Kustoro, sebentar lagi bintangnya akan tambah satu, dan Mbak Andi Kustoro. Semua teman-teman, Pak Kasrem beserta ibu, dan semua yang hadir di sini keluarga besar Lanud, Lanal, dan juga Korem, tentunya yang tersayang istri saya dan seluruh pengurus Bhayangkari," ujar Iqbal.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Andi Kustoro yang selama ini memberikan bantuan dan dukungan terhadap tugas-tugas kepolisian, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Lancang Kuning. "Kami mempersembahkan kegiatan sederhana ini karena rasa bangga dan sayang kami kepada Abang Danlanud dan Mbak. Abang sudah mendedikasikan diri lewat tugas-tugas di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin," ungkap mantan Kapolda NTB itu.

Mantan Kadiv Humas Polri itu juga mengenang masa tugas pertama kali di Riau disambut dengan hangat oleh Andi Kustoro. Selama berdinas di Riau, Iqbal juga merasakan kehangatan dan hubungan tanpa batas dengan Andi.

"Kami teringat betul diterima oleh abang, dinaikkan di Kokpit F-16. Saya sampai viral. Kok bisa padahal naik mobil saja pusing," ujar Iqbal sambil tersenyum.

Maka itu, Iqbal mendoakan Andi agar tugas dan karirnya berjalan dengan lancar. Dia juga berharap Andi dan keluarga diselimuti keberkahan dan kebahagiaan.

"Kami juga berupaya semangat TNI-Polri dalam memegang sinergitas, soliditas, sampai langit ini runtuh. Selamat jalan Bang Andi dan mbak, semoga abang tidak lupa kami walaupun di Jakarta, jauh di mata, dekat di hati," imbuhnya.

Setiba di Lapangan Purna MTQ, Marsma TNI Andi didampingi Kapolda dan Forkopimda Riau disambut dengan tarian persembahan dan sekapur sirih. Kemudian Iqbal menyerahkan cendera mata kepada Andi Kustoro.

Sementara itu, Andi Kustoro mengharapkan tradisi positif seperti ini harus ditingkatkan agar TNI-Polri semakin solid. Dia juga menuturkan kesannya selama bertugas setahun enam bulan di Riau, di mana masyarakat dan pihak terkait sangat terbuka.

"Saya pun bertugas di Pekanbaru ini sangat enjoy, sangat luar biasa, kemudian bisa berteman dengan banyak orang di Pekanbaru, sehingga tugas-tugas menjadi ringan," katanya.

Andi juga menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan Iqbal. Dia merasa terhormat diperlakukan Iqbal dengan dibawa pawai keliling Pekanbaru.

"Mohon ini dipertahankan dan kami berharap Pak Kapolda juga mendapat promosi yang lebih baik ke depannya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)