Jenderal Andika Perkasa Jadwalkan ke Dubai, Perkuat Kemitraan Militer dengan Emirat Arab

Senin, 27 Juni 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jenderal Andika Perkasa Jadwalkan ke Dubai, Perkuat Kemitraan Militer dengan Emirat Arab
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merencanakan kunjungan ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk memperkuat kemitraan milliter dengan angkatan bersenjata negara tersebut. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berencana melakukan kunjungan kerja ke Dubai, Uni Emirat Arab beberapa waktu mendatang. Andika ingin memperkuat kemitraan militer di negara tersebutt.

Hal itu terungkap saat menerima kunjungan Atase Pertahanan Uni Emirat Arab Kolonel Obaid Ahmed Saif Saeed di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, belum lama ini.

"Saya akan pergi ke sana (UAE). Alasan saya ingin mewujudkannya hanya karena saya ingin kerja sama yang lebih serius. Karena saya pikir kita harus melakukan sesuatu," ujarnya dalam tayangan kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip Senin (27/6/2022).



Mantan pangkostrad itu mengatakan, kerja sama memang harus dilakukan. Sebab, hubungan government to government (G2G) atau pemerintah dengan pemerintah kedua negara sudah terjalin bagus.

"G2G di tingkat pemerintah, presiden sangat dekat dengan UAE. Tanggapannya juga sangat positif dan banyak kemajuan cepat dalam beberapa jenis kemitraan antara Indonesia dan UAE," jelasnya.

Andika memastikan sangat serius untuk meningkatkan kemitraan militer antara TNI dan Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab. Menurut dia, UAE memiliki banyak potensi di daerah dan juga dunia.

"Makanya saya sangat serius karena UAE negara yang memiliki banyak potensi di daerah dan juga dunia. Karena UAE bukan lagi pemain daerah, pemain dunia sekarang," ungkapnya.



Dia menjelaakan apabila bisa melakukan sesuatu yang nyata pada tahun ini, maka hal itu akan baik. Kendati demikian, jika hal itu tak bisa dilakukan dalam waktu dekat maka bisa dilakukan pada tahun 2023.

"Itu sebabnya saya sangat serius dan saya akan mewujudkannya dan bahwa anda tahu kita harus melakukan sesuatu yang nyata," katanya.

Dalam pertemuan, turut dibahas pula ihwal operasi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) dan pemeliharaan alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)