Bertemu Ketua MUI, Hotman Paris Wakili Holywings Minta Maaf ke Umat Islam

Minggu, 26 Juni 2022 - 22:55 WIB
loading...
Bertemu Ketua MUI, Hotman Paris Wakili Holywings Minta Maaf ke Umat Islam
Hotman Paris Hutapea sowan ke Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sowan ke Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis. Kedatangan Hotman terkait dengan munculnya kegaduhan akibat perbuatan dari Staf Holywings di media sosial dan masyarakat.

”Datang silaturahmi ke rumah Kiai Cholil Nafis selalu ketua MUI Pusat dan juga Rais Syuriah PBNU atas kesalahan yang dilakukan staf Holywings yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan menimbulkan ketersinggungan umat Islam,” kata Hotman dalam akun YouTube Cholil Nafis Official, Minggu (26/6/2022).

Hotman yang merupakan salah satu pemegang saham Holywings tersebut atas nama pribadi dan institusi tempat itu menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam.

”Saya atas nama pribadi dan atas nama Holywings sebagai institusi, memohon maaf kepada bapak Kiai Cholil Nafis dan juga kepada umat Islam mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan,” ujar Hotman.



Di hadapan Ketua MUI, Hotman pun menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut. ”Kami serahkan agar masalah ini diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak sesuai ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Sebelumnya, viral di medsos adanya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings. Promosi itu menyatakan bahwa bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas.

Polisi menetapkan enam orang sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama dan berita hoaks terkait promosi miras berbau SARA yang dilakukan Holywings di media sosial. Keenamnya merupakan tim kreatif di Holywings.

”Dari hasil penyelidikan lalu dinaikkan ke penyidikan tadi siang, kami tetapkan 6 orang tersangka,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Jumat (24/6/2022).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)