Lawyer Muda Ini Paparkan Alasan Gabung Partai Perindo

Minggu, 26 Juni 2022 - 18:38 WIB
loading...
Lawyer Muda Ini Paparkan Alasan Gabung Partai Perindo
Partai Perindo kembali menggelar Podcast Aksi Nyata dengan tema Indonesia, Hukum dan Tantangannya dengan menghadirkan Wasekjen Bidang Hukum dan HAM DPP Pemuda Perindo, Ferry Iman Halim. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali menggelar Podcast Aksi Nyata dengan tema Indonesia, Hukum dan Tantangannya. Kali ini hadir sebagai narasumber, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Hukum dan HAM DPP Pemuda Perindo, Ferry Iman Halim.

Pada kesempatan tersebut, Ferry yang merupakan sarjana hukum dan saat ini menjadi lawyer memaparkan alasannya bergabung dengan partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu. Baca juga: UU TPKS Lahir, Perindo Anggap Direktorat Khusus pada Polri Mendesak

Menurutnya, untuk mengubah suatu sistem harus masuk ke dalam sistem tersebut. Dalam hal ini, ia ingin Partai Perindo selalu mantap dalam hal legitimasi.

"Kita untuk melakukan dalam suatu sistem itu harus masuk ke dalam sistemnya, nah dengan bekal pengetahuan hukum harapannya si bisa mendorong Pemuda Perindo ini setiap langkah langkahnya juga mantap gitu secara legitimasi," ujar Ferry dalam podcast yang disiarkan di YouTube Partai Perindo, Minggu (26/6/2022).

Menurut dia, jabatan yang saat ini ia emban masih mempunyai garis merah dengan profesinya. Lanjut dia, baik di profesi maupun di Perindo, ia sama-sama mengamati hukum.

"Ada running di kantor ngurus klien, tapi di satu sisi di Pemuda Perindo pastikan ada sosialisasi ada aturan yang baru, tentu kita perlu analisa itu yang sejalan dengan pekerjaan saya," ucapnya.

"Belum lagi kalau ada sengketa Pilkada atau Pileg, pasti kan lawyer yang maju di sana untuk di MK-nya," tandasnya. Baca juga: Zulhas Bandingkan Harga Bahan Pokok dengan Singapura, Perindo: Tidak Apple to Apple

Sebagai informasi, Ferry Iman Halim merupakan Founder & Managing Partner Halim Arif Co Law Firm. Selain lawyer, ia juga sebagai aktuator di bidang kepailitan.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1000 seconds (10.55#12.26)