PDIP Gelar Bulan Bung Karno 2022, Sekjen Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Minggu, 26 Juni 2022 - 00:53 WIB
loading...
A A A
"Selama menikmati wayang ini. Tetap pakai masker. Kecuali Ki Dalang yang menyajikan wayang. Yang menonton harus tetap disiplin. Meski dilakukan di ruang terbuka, kita harus tetap jaga disiplin kesehatan," ucap Hasto.

Sementara Nusyirwan Soedjono mengatakan, pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan di tengah padatnya rangkaian kegiatan BBK 2022. Sebab PDIP mengusung semangat bahwa kegiatan budaya harus tetap diikuti, dijaga, dan dilestarikan.

"Lakon malam ini akan dibawakan Ki Dalang Warseno Slank. Ini ikhtiar kami sejak lama. Tadi acara inj sudah diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya. Itu bedanya di PDIP. Meski wayangan kita tetap kompak menyanyikan Indonesia Raya," ujar Nusyirwan.

"Kepada seluruh yang hadir maupun yang mengikuti acara live Youtube dari seluruh dunia, semoga ini bermanfaat bagi kita semua," tutur Nusyirwan.

Ketua Penyelenggara Gembong Warsono menambahkan, lakon Bima Suci yang digelar malam ini akan menyampaikan makna mendalam dibaliknya.

"Lakon ini mengandung makna filosofi sangat dalam, yang jadi alasan kecintaan Bung Karno terhadap tokoh Bima. Mudah-mudahan kita bisa meneladani tokoh yang tulus ikhlas berjuang demi bangsa dan negara ini," kata Gembong.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)