Profil Wadanpuspuspomad Mayjen Hendi Hendra Bayu, Perwira Tinggi TNI AD dengan Sederet Tanda Kehormatan Negara

Jum'at, 24 Juni 2022 - 16:31 WIB
loading...
Profil Wadanpuspuspomad Mayjen Hendi Hendra Bayu, Perwira Tinggi TNI AD dengan Sederet Tanda Kehormatan Negara
Profil Wadanpuspomad Mayjen Hendi Hendra Bayu mendadak cukup banyak mendapat perhatian. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Profil Wadanpuspomad Mayjen Hendi Hendra Bayu mendadak cukup banyak mendapat perhatian. Sebelumnya, Jenderal bintang dua ini telah berpulang karena sakit pada Kamis, 23 Juni 2022 lalu.

Mayjen Hendra Bayu mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto. Almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta.

Baca juga : TNI Berduka, Wadanpuspomad Mayjen Hendi Hendra Bayu Tutup Usia

Lantas, siapakah sebenarnya Mayjen Hendi Hendra Bayu ini?

Mayjen Hendi Hendra Bayu merupakan seorang perwira tinggi di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Dalam sepak terjangnya, dia adalah alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1987.

Setelah lulus, Mayjen Hendra Bayu mengawali tugasnya dengan berdinas di Danton Yonpatwalprotneg Puspom. Setelahnya, Pria kelahiran 19 September 1964 ini juga sempat bertugas di Danmpomdan Jaya serta menjadi Kabinda Banten BIN.

Terakhir, dia menjabat sebagai Wadanpuspomad. Mayjen Hendra Bayu menduduki jabatan tersebut sejak 19 Juli 2021.

Baca juga : Mayjen Untung Budiharto Jabat Pangdam Jaya Gantikan Mayjen Mulyo Aji

Sejumlah penghargaan diraih almarhum selama bertugas di dunia militer. Diantaranya adalah Satyalancana Kesetiaan, Satya Lencana Dharma Bantala, hingga Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Pada Kamis, 23 Juni 2022, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hendi Hendra Bayu meninggal dunia. Penyebab yang diketahui adalah karena sakit. Hal ini dikonfirmasi dari salah satu tweet akun Twitter @tni_ad.

"Kepala Staf Angkatan Darat Beserta Keluarga besar TNI Angkatan Darat Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu P, SH MH. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT," seperti dikutip dari akun Twitter @tni_ad.

Almarhum meninggalkan satu orang istri bernama Marlina Lintang dan dua orang anak. Mereka adalah Nadya Nilafianti Prasetya serta M.Nugra Anggoro Prasetya.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2031 seconds (11.252#12.26)