Ical tegaskan tak bahas cawapres di Rapimnas

Senin, 18 November 2013 - 19:38 WIB
Ical tegaskan tak bahas cawapres di Rapimnas
Ical tegaskan tak bahas cawapres di Rapimnas
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menegaskan pihaknya belum akan membahas calon wakil presiden yang bakal mendampingi dirinya untuk maju dalam Pemilu Presiden 2014 pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar mendatang.

"Kalau dalam panduan, dalam sususan acara tidak ada pembahasan itu (wakil)," kata Aburizal, usai diskusi dengan Redaksi RCTI, di Gedung Tower MNC, Jakarta, Senin (18/11/2013).

Namun begitu, menurutnya, hak pengajuan calon wakil biasanya datang atau diusulkan saat pengurus daerah menyampaikan pandangan umum. "Pada pandangan umum, pengurus daerah biasanya akan mengajukan itu," ujarnya.

Ical sendiri mengaku tak bisa membatasi hal itu. Sebab pengajuan calon pendampingnya merupakan hak prerogratif pengurus daerah yang telah melakukan pemantauan.

Ia juga tak bisa menilai apakah calon pendamping itu harus dari internal partainya. Karena, bagi dia yang terpenting adalah kemampuannya mendampingi dirinya. "Dari orang yang dianggap mampu," tegasnya.

Ditambahkan dia, jelang Rapimnas yang sudah dalam hitungan hari lagi, pengurus Golkar dari tingkat pusat hingga daerah terus melakukan konsolidasi untuk mensukseskan acara tersebut.

"Rapimnas ini kan satu pekerjaan rutin minimal satu tahun untuk persiapan pemilu," tutupnya.

Ical tak khawatir JK dipinang partai lain
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1118 seconds (0.1#10.140)