Bertemu Sahabat Lama, Prabowo Posting Foto Lawas Bersama PM Kamboja Hun Sen

Jum'at, 24 Juni 2022 - 03:29 WIB
loading...
Bertemu Sahabat Lama, Prabowo Posting Foto Lawas Bersama PM Kamboja Hun Sen
Foto lawas Menhan Prabowo Subianto bersama Perdana Menteri Kerajaan Kamboja Hun Sen. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Kerajaan Kamboja Hun Sen di The Peace Palace, Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu, 22 Juni 2022. Selain kunjungan kenegaraan, pertemuan tersebut menjadi reuni kedua sahabat lama.

Baik Prabowo dan Hun Sen ternyata telah saling mengenal satu sama lain sejak muda. Salah satu foto mengarsip hubungan sahabat antara Prabowo dan Hun. Foto itu diketahui diambil pada 1996, ketika Prabowo masih berpangkat Brigjen TNI dan menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Prabowo dan Hun membahas tentang hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kamboja. Turut pula dibahas terkait kerja sama multilateral di kawasan ASEAN. "Indonesia dan Kamboja perlu berdiri bersama sebagai negara ASEAN untuk kepentingan bersama ASEAN," kata Prabowo dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).



Prabowo dan Hun bertemu dalam rangka kegiatan ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) ke-16. Di mana Kamboja didapuk menjadi tuan rumah. Prabowo pun menyampaikan kepada Hun, pertemuan dan komunikasi antara kedua negara dan interaksi pemerintah dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan Indonesia dan Kamboja memiliki visi yang sama dalam upaya meningkatkan kualitas kerja sama.



"Saya berharap kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Kamboja dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati," ujarnya.

Sekadar informasi, kedua negara telah memiliki hubungan kerja sama yang erat sejak lama, terutama dalam bidang pertahanan. TNI telah secara aktif memberikan dukungan dalam hal pendidikan dan pelatihan kepada Pasukan Para Komando Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Pasukan Pengawal PM Kamboja, dan Pasukan Penjaga Perdamaian Kamboja.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)