Kisah Pedagang Siomai Aab Nuryadi Dapat Bantuan Gerobak dari Perindo

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:10 WIB
loading...
Kisah Pedagang Siomai Aab Nuryadi Dapat Bantuan Gerobak dari Perindo
Penyerahan Gerobak Partai Perindo oleh Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo beserta jajaran pengurus, di Kantor DPP Partai Perindo Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (22/06/2022). Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ), partai yang dikenal sebagai partai peduli masyarakat dan pedagang kecil, secara aktif membagikan modal usaha dan gerobak gratis. Hal itu bertujuan meningkatkan UMKM di seluruh Indonesia.

Pedagang siomai Aab Nuryadi (26), menceritakan awal mula ia terpilih untuk mendapatkan bantuan modal usaha dan gerobak dari Partai Perindo .

Baca juga: Bantuan Gerobak Perindo Akan Disebar di 34 Provinsi

Ia menyebutkan, menerima bantuan tersebut setelah bertemu dengan Wasekjen Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Kartini Perindo, Stien Schouten.



Ia menuturkan, malam itu Stien mendatangi sebuah toko pempek yang lokasinya tak jauh dengan tempat dagangannya. Saat pertemuan itu, ia menjelaskan mulanya Stien bertanya pada dirinya apa yang ia jual.

Singkat cerita, setelah melihat kondisi gerobaknya yang memprihatinkan, Stien menawarinya gerobak baru. Setelah mendapat tawaran tersebut, mulanya ia tak percaya salah satu keinginannya akan segera terkabul.

"Saya bengong dong, percaya tidak percaya," kata Aab kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (22/6/2022).

Ia menyebutkan, sejak lama ia telah mempunyai keinginan untuk ganti gerobak. Menurutnya, gerobak ini merupakan pemberian dari salah satu keluarganya.

"Ini (gerobak) juga nebeng dari kaka saya, ini kan punya kaka saya terus dikasih ke saya," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)