Puan Maharani Dampingi Jokowi Tinjau Pembangunan IKN Nusantara

Rabu, 22 Juni 2022 - 12:21 WIB
loading...
Puan Maharani Dampingi Jokowi Tinjau Pembangunan IKN Nusantara
Ketua DPR Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022). FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur yakni tepatnya di Sepaku, Penajam Paser Utara. Puan membersamai Jokowi guna melakukan kegiatan kunjungan peninjauan IKN dalam tugasnya sebagai pimpinan parlemen.

Puan menjelaskan kunjungannya kali ini ditujukan untuk melihat persiapan pembangunan infrastruktur dasar dari IKN Nusantara. Kunjungannya ini pun menjadikan kebersamaan dua kader Partai Banteng yang memamantau kesiapan ibu kota negara yang telah dicita-citakan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

"Kami akan meninjau Titik Nol dan melihat persiapan pembangunan infrastruktur dasar," kata Puan seperti tertulis dalam unggahan akun Instagramnya @puanmaharaniri, Rabu (22/6/2022).



Ketua DPP PDIP itu menyampaikan kunjungannya bersama Presiden ini nanti dipandu oleh Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono. Menurut Puan, Bambang nantinya akan memaparkan progress kemajuan pembangunan IKN yang sudah dilakukan.

"Di sana kami juga akan mendengar pemaparan Kepala Otorita IKN terkait pembangunan Ibu Kota baru," tutur Puan.

Sebelumnya, Kepala IKN Nusantara Bambang Susanto menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi fokus awal pada pembangunan tahap awal IKN Nusantara. Salah satunya dengan reforestasi atau penghutanan kembali yang sebelumnya gundul akibat aktivitas industri di Kalimantan Timur. Menurutnya, pemerintah bakal melakukan konversi hutan untuk pengadaan lahan pembangunan IKN Nusantara yang bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga: Dukung Pembangunan IKN, 6 Provinsi Penyangga Teken Pakta Komitmen

"Konversi ini dilakukan seusai dengan peraturan perundangan yang berlaku, masalah yang berhubungan dengan green, sustainable, keberlanjutan dari hutan disana kita akan melakukan reforestasi atau penanaman hutan kembali," kata Bambang dalam konferensi pers virtualnya, Jumat, 3 Juni 2022.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)