Indonesia Masuk Gelombang Keempat Covid-19? Ini Kata Satgas

Rabu, 22 Juni 2022 - 07:28 WIB
loading...
Indonesia Masuk Gelombang Keempat Covid-19? Ini Kata Satgas
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan lonjakan kasus Covid-19 sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 terus melonjak setelah dua bulan melandai hingga di bawah 200 kasus per hari. Sepekan terakhir, angka positif Covid-19 harian menembus 1.000 kasus.

Lalu, apakah Indonesia memasuki gelombang keempat Covid-19? Merespons hal ini, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan bahwa lonjakan kasus sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat.



“Perlu disadari meningkatnya kasus Covid-19 tidak bisa kita hindari agar sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat,” kata Wiku dikutip dari keterangan persnya, Rabu (22/6/2022).

Wiku juga menegaskan bahwa varian apapun yang menyebabkan lonjakan kasus seperti BA.4 dan BA.5 saat ini kuncinya adalah protokol kesehatan.



“Dan perlu diingat apapun variannya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat kita akan terhindar dari virus apapun, dimanapun,” tegas Wiku.

Selanjutnya, kata Wiku, pemerintah selalu memonitor dan mencegah ataupun menekan penularan yang terjadi di masyarakat salah satunya dengan menerbitkan Surat Edaran terbaru terkait dengan protokol kesehatan dalam kegiatan berskala besar.

“Ini sebagai upaya kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” paparnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)