Puan Maharani Sebut Pidato Megawati di Rakernas II PDIP Tak Menyasar Individu

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:07 WIB
loading...
Puan Maharani Sebut Pidato Megawati di Rakernas II PDIP Tak Menyasar Individu
Ketua DPR dan juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjelaskan pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, mengenai kader tak boleh bermain mejeng-mejeng saja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjelaskan pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, mengenai kader tak boleh bermain mejeng-mejeng saja. Pernyataan itu tak menyasar individu tertentu di partai, namun adalah seruan untuk semua kader.

Baca juga: PDIP Siapkan Fisik dan Mental Hadapi Pemilu 2024

Pernyataan itu disampaikan oleh Megawati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Wartawan bertanya kepada Puan apakah pernyataan itu menyasar individu tertentu, khususnya terhadap Ganjar Pranowo.



"Kalau mungkin saya bisa mengatakan ini tidak ditunjukkan untuk orang per orang atau oknum individu-individu. Ini disampaikan secara menyeluruh pada semua kader yang hadir saat luring ataupun daring. Saya pun di situ sebagai kader," kata Puan.

Menurut Puan, seluruh kader PDIP masih solid bergerak semua. Baik yang berada di struktur seluruh tiga pilar partai yang hadir di rakernas, semata-mata untuk membangun soliditas. Terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Puan, inilah bagian dari keluarga besar PDIP. Sehingga apa yang disampaikan bukan didasarkan karena perasaan salah atau perasaan apapun.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menganggap, narasi yang disampaikan Megawati tidak ditujukan kepada kader tertentu. Sebaliknya, narasinya adalah bagaimana membangun soliditas partai untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Enggak ada ya, kita seperti inilah pdip dalam membangun soliditas, kalo kemudian ketum agak marah misalnya, itu membangun semangat dalam arti seorang ibu kepada anak-anak," ungkapnya.

"Jadi enggak ada dimarahin ini punya ini, itu ada salah, enggak ada. Kita sama-sama membangun soliditas ini sebagai keluarga besar PDIP," pungkas Puan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)