PDIP Siapkan Fisik dan Mental Hadapi Pemilu 2024

Jum'at, 20 Mei 2022 - 11:42 WIB
loading...
PDIP Siapkan Fisik dan Mental Hadapi Pemilu 2024
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam upaya menghadapi Pemilu 2024 memerlukan kesegaran fisik, kesiapan mental, dan disiplin dengan taat kepada aturan main. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) dalam upaya menghadapi Pemilu 2024 memerlukan kesegaran fisik, kesiapan mental, dan disiplin dengan taat kepada aturan main. PDIP menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tahun 2022 secara hybrid di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

"Olahraga mengajarkan kepada kita untuk disiplin pada waktu, disiplin kepada aturan main, disiplin pada tata gerak, sehingga ketika tata gerak itu dilakukan dengan baik seluruh urat nadi kita, seluruh aliran darah di dalam jiwa kita saudara-saudara sekalian, maka itu akan mengalir dan kemudian di dalam aliran itu ada suatu rasa cinta kepada Tanah Air kepada bangsa dan negara," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan usai senam Sicita.

Kata Hasto, olahraga harus dijadikan kebiasaan bagi PDIP. "Karena itulah jadikan ini sebagai kebiasaan kita, ini sebagai habituasi kita agar PDI Perjuangan senantiasa kokoh di dalam bergerak di tengah-tengah rakyat, bergerak di tengah-tengah rakyat pun sehat," imbuhnya.





Menurutnya, ini menjadi satu kesatuan dengan ajaran Bung Karno ketika mengeluarkan buku Mustika Rasa. Di dalam buku Mustika Rasa itu pentingnya menjaga kesehatan di tinjau dari asupan gizi.

Dari asupan makanan yang sehat, makan secukupnya tetapi mengandung diversifikasi pangan yang menyehatkan. "Ibu ketua umum menaruh perhatian terhadap persoalan ini saudara-saudara sekalian. Karena itulah mensana in corpore sano di dalamnya juga mengandung semangat bagaimana Mustika Rasa yang di dalamnya mengandung asupan gizi yang cukup bagi rakyat untuk menjadi pedoman kita bersama-sama sehingga kita menjadi sehat. Demikian dari saya kurang lebihnya mohon maaf, terus berolahraga, terus membangun stamina untuk Pemilu 2024 dan ini yang kita persembahkan untuk rakyat Indonesia saudara-saudara sekalian," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)