Capres PDIP Langsung Diumumkan di Rakernas? Hasto: Kita Akan Lihat

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
Capres PDIP Langsung Diumumkan di Rakernas? Hasto: Kita Akan Lihat
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan Rakernas memfokuskan beberapa agenda strategis antara lain strategi pemenangan pemilu 2024 dan mengawal kebijakan pemerintahan Jokowi. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan ( PDIP ) belum memutuskan bakal calon presiden ( capres ) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Namun demikian, sinyalemen munculnya nama capres PDIP masih cukup terbuka di Rakernas II PDIP ini.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, Rakernas merupakan forum pengurus DPP yang diperluas melalui pandangan umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan dirumuskan melalui pelaksanaan rapat kerja cabang (Rakercab) dan rapat kerja daerah (Rakerda).

"Sehingga di dalam forum rakernas tersebut di dalam pandangan umum dari DPD, nanti kita akan lihat bagaimana pandangan umum tersebut (menyikapi munculnya nama capres)," katanya di arena Rakernas, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Senin (21/6/2022).

Baca juga: Kader Berani Bicarakan Koalisi, Megawati: Out dari PDIP

Menurut Hasto, saat ini pihaknya di dalam Rakernas memfokuskan beberapa agenda strategis. Antara lain, strategi pemenangan pemilu 2024 dan mengawal kebijakan pemerintahan Jokowi.

"Tapi fokus utama sebenarnya adalah untuk menyiapkan agenda strategis pemenangan Pemilu 2024 dengan strategi gotong-royong sebagaimana bapak presiden Jokowi tadi sampaikan, dan juga menyiapkan hal-hal yang fundamental terkait dengan visi dan misi ccalon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang," ujarnya.

Baca juga: Potret Jokowi Berbincang dengan Megawati, Posisi Duduk Jadi Sorotan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)