Survei Kompas Ungkap Elektabilitas Partai Perindo Melonjak, Adi Prayitno: Lolos ke Senayan!

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:12 WIB
loading...
Survei Kompas Ungkap Elektabilitas Partai Perindo Melonjak, Adi Prayitno: Lolos ke Senayan!
Pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, Partai Perindo bakal lolos ke Senayan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menilai, capaian elektabilitas Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) yang menembus 3,3% dalam survei Litbang Kompas sejatinya bisa lebih dari jumlah persentase tersebut.

Dengan demikian, Partai Perindo memiliki peluang besar lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) pada Pemilu 2024.

"3,3% dalam survei, pada level persisnya bisa lebih dari 4% hingga 5%. Praktis, itu bisa lebih dari 3%, lolos PT kalau begitu, makanya stabilitas dukungan terhadap Partai Perindo harus dirawat dan semakin digenjot," kata Adi Prayitno, Selasa (21/6/2022).



Menurut Adi Prayitno, raihan manis Partai Perindo di survei Litbang Kompas tentu harus menjadi penyemangat bagi para kader agar selalu konsisten. "Ini sebagai pelecut kepada kader untuk mereka bekerja secara maksimal. Tetapi, ingat jangan terlena dan berpuas diri, karena hasil survei cuma potret terkini yang petanya bisa berubah," ungkapnya.

Tingkat keterpilihan Partai Perindo dalam survei yang dirilis Litbang Kompas hari ini kembali menunjukkan lonjakan dengan capaian 3,3%. Pasalnya, pada survei Litbang Kompas sebelumnya, di Januari 2022, elektabilitas Partai Perindo pada angka 2,5%.



Elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu bahkan mampu berada di atas partai senior, seperti PPP yang meraih 2,0% dan membayangi PAN 3,6%. Adi Prayitno mengatakan survei terbaru Litbang Kompas yang menunjukkan torehan elektabilitas Partai Perindo 3,3% itu merupakan bukti berbagai program kerja yang selama ini dilakukan Partai Perindo mampu meraih hati masyarakat.

"Bahwa kerja-kerja politik Partai Perindo selama ini terbukti menuai hasil yang baik, terutama kegiatan sosial dan bantuan sosial. Yang tampak juga, seperti Gerobak Perindo yang mendapatkan respons positif dari masyarakat dan itu yang terjadi," kata Adi.

Pasalnya, Partai Perindo senantiasa menunjukkan perannya sebagai partai yang turun tangan dan peduli serta kerja nyata berjuang bagi kesejahteraan rakyat melalui program Gerobak Perindo dan Bantuan Modal Usaha Partai Perindo hingga memperjuangkan hak perempuan dan anak sebagai generasi penerus bangsa. "Kalau ada partai politik yang rajin turun ke masyarakat, turun ke bawah dan memberikan bantuan sosial cenderung akan dipilih masyarakat," tegas Prayitno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)