Cerita Megawati soal Puan Maharani Bisa Pimpin Sidang IPU

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:57 WIB
loading...
Cerita Megawati soal Puan Maharani Bisa Pimpin Sidang IPU
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memuji putrinya yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI Puan Maharani.Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memuji putrinya yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI Puan Maharani . Pujian itu terkait Indonesia menjadi tuan rumah Penyelenggaraan 144th Assembly of the Inter-Parliamentary Union (IPU) pada 20-24 November 2022 di Nusa Dua Bali.

"Susah lho dia (Puan) bisa jadi ketua IPU," kata Megawati saat membuka acara Rakernas II PDIP tahun 2021 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Megawati bercerita, hal yang paling susah saat pelaksanaan IPU adalah menyusun draf terkait acara tersebut. Dia pun diminta untuk menjadi bagian dari penyusunan draf tersebut.





"Kalau inget itu haduh tadinya enggak mau deh saya masuk ke sini ya, tapi yo piye to, karena sama sekretaris jenderalnya itu kenal baik. Jadi bukan karena Mbak Puan anak saya, enggak," tuturnya.

Diketahui, Rakernas PDIP itu bertemakan Desa Kuat, Indonesia Maju, dan Berdaulat dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara. Hadir juga Presiden Jokowi dan beberapa menteri dalam acara tersebut.

Di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)