Kebut Penyusunan Kepengurusan, KNPI Haris Pertama Gelar Rapat Formatur di Kota Sabang

Senin, 20 Juni 2022 - 22:07 WIB
loading...
Kebut Penyusunan Kepengurusan, KNPI Haris Pertama Gelar Rapat Formatur di Kota Sabang
DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Haris Pertama terus mengebut penyusunan kepengurusan dengan melaksanakan rapat formatur di Pulau Weh Kota Sabang, Provinsi Aceh tanggal 17-20 Juni 2022. Foto/SINDOnews
A A A
ACEH - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pimpinan Haris Pertama pasca Kongres KNPI ke XIV di Kota Ternate bulan Mei lalu terus mengebut penyusunan kepengurusan. Hal ini ditandai dengan melaksanakan rapat formatur yang kedua di ujung Indonesia paling barat yakni di Pulau Weh Kota Sabang, Provinsi Aceh tanggal 17-20 Juni 2022.

"Hari ini menjadi sejarah bagi pemuda, kita laksanakan rapat formatur yang kedua dilaksanakan di Pulau Weh Kota Sabang, Aceh," ujar Haris dalam keterangannya, Senin (20/6/2022).

Haris menjelaskan pemilihan rapat formatur di titik nol Kota Sabang ini bukan tanpa sebab karena sebagai momentum simbol perekat persatuan dan kesatuan pemuda.

"Hal ini berkaitan perannya sebagai simbol perekat nusantara dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua. Selain itu, rapat formatur ini sebagai momentum semangat persatuan pemuda," ucap Haris.

Selain itu, lebih lanjut Haris menambahkan pentingnya generasi muda memahami wawasan nusantara dan mensyukuri keindahan alam Indonesia.

"Kita laksanakan rapat di Pulau Weh, Kota Sabang bukan saja hanya sekadar rapat penyusunan kepengurusan, tapi mengingatkan generasi muda bahwa Kota Sabang ini bukan saja menjadi penanda ujung terjauh bagian barat di Indonesia, tetapibagaimana kita anak muda mensyukuri panorama alam Kota Sabang yang amat begitu indah, sehingga kita makin mencintai Indonesia," jelas Haris.

Sekretaris Formatur, Choir Syarifuddin menerangkan pembahasan rapat formatur kedua yang berlangsung sejak 17-20 Juni 2022 menghasilkan beberapa keputusan penting.

"Alhamdulillah rapat formatur yang kedua berjalan secara musyawarah mufakat ini menghasilkan beberapa keputusan penting, seperti perampingan jumlah pengurus agar lebih efektif, penetapan nama-nama pembidangan dan pengisian nama nominatif calon pengurus berdasarkan rekomendasi OKP berhimpun, DPD KNPI Provinsi dan unsur potensi pemuda," ucap Choir.

Choir juga mengucapkan rasa terima kasih atas fasilitasi pelaksanaan rapat formatur ini kepada Ketua KNPI Provinsi Aceh Bung Wahyu Saputra beserta jajaran dan menjelaskan ada agenda penting pasca rapat formatur kedua ini antara lain menetapkan pelaksanaan rapat finalisasi yang akan dilaksanakan di IKN Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur.

"Terima kasih Ketua KNPI Provinsi Aceh telah memfasilitasi rapat ini, selanjutnya insya Allah kita targetkan susunan kepengurusan ini dapat rampung pada rapat formatur yang ketiga di IKN. Setelah itu kita laksanakan pelantikan pengurus di Kota Yogyakarta pada tanggal 23 Juli 2022," beber Choir.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)