52 Tahun Wafatnya Bung Karno, PDIP Gelar Doa Bersama Libatkan Seluruh Umat Beragama

Senin, 20 Juni 2022 - 21:50 WIB
loading...
52 Tahun Wafatnya Bung Karno, PDIP Gelar Doa Bersama Libatkan Seluruh Umat Beragama
DPP PDIP mengadakan doa bersama dengan melibatkan seluruh unsur agama dan penghayat kepercayaan untuk mengenang 52 tahun wafatnya Bung Karno, Senin (20/6/2022) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - DPP PDIP mengadakan doa bersama dengan melibatkan seluruh unsur agama dan penghayat kepercayaan untuk mengenang 52 tahun wafatnya Bung Karno , Senin (20/6/2022) malam.

"Jadi pada malam hari ini sebagai bagian dari bulan Bung Karno, dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan akan mengadakan doa bersama peringatan wafatnya Bung Karno. Dan seluruh agama akan ikut mendoakan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui jelang persiapan Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta.

Hasto mengatakan bahwa Masjid At-Taufiq yang berada di seberang Sekolah Partai akan digunakan oleh umat Islam untuk berdoa bersama.

Lalu, umat Kristen dan Katolik akan menggunakan salah satu ruang kelas di Sekolah Partai, umat Buddha akan menggunakan Aula utama gedung sekolah partai, umat Hindu akan menggunakan tempat ibadah di samping ruang fungsionaris DPP.

Dan, penghayat kepercayaan kepada Tuhan yang Mahakuasa serta umat Konghucu juga menggunakan salah satu ruang di area sekolah partai tersebut.

"Ini mencerminkan bagaimana PDI Perjuangan sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya," kata Hasto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)