Partai Perindo Ajak Pemuda Ikut Berpolitik

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:14 WIB
loading...
Partai Perindo Ajak Pemuda Ikut Berpolitik
Penasihat DPC Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Gambir Rohiman mengajak anak muda untuk ikut berpolitik. Salah satunya, dengan cara bergabung bersama Partai Perindo. Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Penasihat DPC Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Gambir Rohiman mengajak anak muda untuk ikut berpolitik. Salah satunya, dengan cara bergabung bersama Partai Perindo .

Menurut Rohiman, peran anak muda dalam dunia politik cukup penting, karena merupakan agen perubahan. "Justru kita datang ke temen-temen pemuda, yuk kita belajar, karena pemuda itu agen perubahan, bagaimana kita mau mengubah sesuatu kalau kita tidak bergerak bersama-sama," kata Rohiman dalam Podcast Aksi Nyata yang disiarkan di YouTube Partai Perindo, Minggu (19/6/2022).

Di Partai Perindo, kata Rohiman, anak muda akan dirangkul dan dibimbing untuk terjun ke dunia politik. Rohiman mengatakan, dalam lingkungan politik terkecil seperti rukun tetangga (RT) saja, seringkali anak muda tidak diberikan ruang untuk bersuara. Kebanyakan dari mereka dipaksa mengikuti arahan orang tua setempat.



"Jangan jauh-jauh, temen-temen Karang Taruna untuk ikut rapat aja 'udah lu ikut gua aja'. Orang tua aja nggak percaya dengan anak muda," ujarnya.



Seharusnya, kata Rohiman, hal tersebut tidak terjadi. Anak muda justru harus diberikan kebebasan berekspresi terutama dalam berpolitik. Sebab, nanti mereka yang akan menjadi pemimpin.

"Mari kita gabung, kita besarkan Perindo, karena Perindo memberikan ruang gerak untuk anak-anak muda. Jadi kalau kita ingin maju, bergerak bersama-sama, jadi yuk gabung, karena Perindo terbuka untuk semua kalangan," ucapnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)