Teman Sandi Gelar Lomba Fashion Show hingga Memancing

Minggu, 19 Juni 2022 - 02:07 WIB
loading...
Teman Sandi Gelar Lomba Fashion Show hingga Memancing
Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan di Jambi Selatan, Sabtu (18/6/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan di Jambi Selatan, Sabtu (18/6/2022). Kegiatan itu sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Kegiatan diawali dengan lomba fashion show di Jalan Blekok Raya, Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Para peserta mengenakan batik angso duo khas Jambi. Pesertanya tidak hanya dari kalangan milenial.

Emak-emak juga turut meramaikan perlombaan tersebut. Adapun motif batik angso duo adalah sepasang angsa yang diyakini telah memimpin Puteri Mayang Mangurai dan Orang Kayo Hitam dalam pencarian tempat tinggal atau membuka negara baru, yang saat ini dikenal sebagai Kota Jambi.





Dalam versi lain, itu mewakili karakter orang Jambi sebagai masyarakat yang sederhana dan konvensional. Semua peserta lomba fashion show juga ikut menyampaikan dukungan untuk Sandiaga Uno.

Mereka berharap, ke depannya Sandiaga Uno mampu membangkitkan kreativitas yang berinovasi guna memperluas lapangan kerja bagi masyarakat. Ketua Umum Teman Sandi Nurlina Nuha Amedyan turut meyakinkan bahwa Sandiaga Uno mampu meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden di 2024.

"Sandiaga Uno terbukti dapat meningkatkan kreativitas kaum milenial bahkan juga emak-emak dan yang paling penting, Sandiaga Uno dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia," katanya.

Selanjutnya, Teman Sandi menggelar lomba memancing di sebuah pemancingan, Jalan Dharma Karya, Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Lomba itu diikuti puluhan masyarakat.

Selama perlombaan, berbagai doorprize lainnya juga dibagikan kepada peserta. Selesai perlombaan, para peserta juga menyatakan dukungan untuk Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

"Saya mendeklarasikan Bapak Sandiaga menjadi presiden di tahun 2024 nantinya. Saya harap beliau dapat membangkitkan UMKM masyarakat dan mampu memperluas lapangan kerja," kata salah satu peserta.

Kegiatan Teman Sandi lainnya adalah membagikan paket sembako kepada warga di Perumnas Kota Baru, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Teman Sandi berharap bantuan sembako itu dapat membantu masyarakat memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari.

Mereka turut menyampaikan dukungannya untuk Sandiaga Uno dengan harapan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)