Airlangga Tegaskan Golkar Berkomitmen Kuat Kawal IKN

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:43 WIB
loading...
Airlangga Tegaskan Golkar Berkomitmen Kuat Kawal IKN
Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto saat mengunjungi IKN, Sabtu (18/6/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menunjukkan komitmen kuatnya mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto saat mengunjungi IKN, Sabtu (18/6/2022).





Menurut Airlangga, pembangunan IKN itu sendiri adalah sebuah mega proyek nasional. "Ini bukan sebuah proyek biasa, jadi wajib dilaksanakan dengan tuntas," tegas Airlangga.

Menko Perekonomian tersebut juga sempat melihat bendungan di IKN yang pembangunannya sudah mencapai 55 persen. "Di mana pun, air adalah sumber penghidupan, yang juga menjadi infrastruktur ibu kota baru," tutur Airlangga.

"Diharapkan dengan infrastruktur yang jadi ini maka diharapkan kota ini bisa terbangun, menjadi kota pusat pemerintah, pusat simbol kota masa depan," tambahnya.

Airlangga juga menyatakan, jika dukungan Golkar ini adalah dukungan bersama seluruh partai politik di Indonesia, karena proyek IKN itu sendiri sudah menjadi undang-undang.

"Yang dibangun ini bukan kota Penajam Paser Utara, tetapi yang dibangun ini adalah masa depan Indonesia," pungkas Airlangga.

Untuk menunjukkan komitmen itu, maka Airlangga beserta jajaran petinggi Golkar berkunjung ke IKN.

"Partai Golkar adalah partai politik pertama yang datang dengan pengurusnya secara lengkap di ibu kota baru. Ini menunjukkan komitmen Partai Golkar terhadap rencana keberlanjutan pembangunan IKN," jelas Airlangga.

Airlangga juga berharap, pembangunan IKN ini terus dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana yang sudah disusun. Airlangga berkesempatan melihat tapak lapangan ibu kota baru juga didampingi petinggi Golkar, mulai dari Sekjen Golkar Lodewijk Paulus yang juga Wakil Ketua DPR, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Nurul Arifin, Wakil Ketum Golkar bidang Kominfo.

Kemudian Meutya Hafid Ketua Komisi I DPR, Ahmad Doli Kurnia Ketua Komisi II DPR RI, dan Hetifah Sjaifudian petinggi Komisi X yang hadir mendampingi Airlangga dalam tupoksinya masing-masing sebagai anggota DPR RI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)