Wakil Ketua DPR Terima Dubes dan Ulama Rusia, Ini yang Dibahas

Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:39 WIB
loading...
Wakil Ketua DPR Terima Dubes dan Ulama Rusia, Ini yang Dibahas
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menerima kuunjungan dubes dan ketua majelis ulama Rusia, Sabtu (18/6/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dan Kepala Majelis Rohaniah Para Muslimin Se-Rusia Albir Krganov di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) pagi ini.

Dasco mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan dari kedua negara.

"Ya tadi adalah pimpinan ulama di Rusia yang membawa rombongan ulama dari berbagai negara Federasi Rusia sebagai kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan," kata Dasco seusai pertemuan.



Selain itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu juga menyebut pertemuan tersebut juga menjadi sarana untuk saling menukar informasi tentang ekonomi dan perdagangan antara Rusia dan Indonesia yang diharapkan dapat bisa berkembang dan dapat bekerja sama lebih baik ke depannya.

Sementara itu, ulama yang juga Kepala Majelis Rohaniah para muslimin se-Rusia, Albir Krganov mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangatnya selama berada di Indonesia.

Albir menyebut bahwa pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang sangat penting untuk mengetahui pengalaman yang ada di Indonesia terutama di bidang Islam.



"Bagi kami adalah sangat penting untuk mengetahui mengenai pengalaman yang ada di Indonesia dibidang islam dan sangat penting untuk berkenalan langsung dan bertemu langsung dengan saudara-saudara seiman kami di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Albir juga mengatakan bahwa pertemuan hari ini juga membahas berbagai kemungkinan kerja sama antara Indonesia dan Rusia di bidang ekonomi maupun bidang pendidikan, kebudayaan dan lainnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)