Rakor Kepala Daerah PDIP Ditutup, Ini Kesan Bobby Nasution hingga Murad Ismail

Jum'at, 17 Juni 2022 - 21:56 WIB
loading...
Rakor Kepala Daerah PDIP Ditutup, Ini Kesan Bobby Nasution hingga Murad Ismail
Rakor di Gedung Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, memiliki kesan mendalam bagi ratusan kepala daerah PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rapat koordinasi (Rakor) di Gedung Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, memiliki kesan mendalam bagi ratusan kepala daerah PDI Perjuangan ( PDIP ).

Hal itu terungkap ketika sejumlah kepala daerah yang jadi peserta kegiatan, berbicara mengenai kesan mengikuti rakor tersebut saat prosesi penutupan rakor yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto.

Hasto bercerita selama dua hari proses rakor, para kepala daerah wajib tidur di bangsal yang disediakan di Sekolah Partai PDIP. Sambil bercanda, Hasto mengatakan suhu ruangan sengaja disetting agak dingin. Sehingga gelisah, dan akhirnya muncul keinginan berdialog dan bertukar pikiran antara satu dengan yang lain.



Para kepala daerah lalu diminta menyampaikan kesan dan pesannya. Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail mengaku rakor mengajari dirinya untuk sabar dan selalu berdisiplin. Saat dirinya masih bertugas di Brimob, otomatis kedisiplinan adalah keseharian. Namun setelah menjadi gubernur, dia mengaku kedisiplinannya menurun. “Dan sekarang di rakor ini saya belajar untuk berdisiplin lagi di PDI Perjuangan,” kata Murad.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, mengaku dirinya merasakan, bagaimana di rakor itu para kepala daerah belajar bersama, entah usianya muda atau tua. Baginya, proses di rakor mengobarkan semangat bekerja untuk rakyat. “Di sini mengajarkan kepada seluruh kepala daerah, walau banyak senior, bukan hanya diajarkan ilmu, tetapi harus tidur bersama, dipaksa “muda” lagi. Baik pikiran dan fisiknya. Pikiran mudanya dibangun kembali di sini,” ujar Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Bupati Tulang Bawang Winarti, mengaku awalnya berniat hendak bolos dan tidur sendiri di hotel di sekitar lokasi acara. Namun niatnya diurungkan karena ternyata semua kepala daerah, termasuk puluhan perempuan juga menginap bersama di bangsal di Sekolah Partai. “Eh setelah saya tidur di sini, ternyata lebih enak di sini,” imbuh Winarti.

Sesuai yang disampaikan Hasto soal PDIP mendorong para kepala daerah itu bekerja sama dalam memajukan daerah, Winarti sekalian membuka tawaran kepada Wali Kota Bobby untuk diundang ke Medan. Apalagi Tulang Bawang jadi peringkat kelima nasional dalam hal prestasi mengatasi stunting. “Tapi yang jelas Sekolah Partai di Lenteng Agung itu keren dan membuat kita jadi muda lagi,” kata Winarti.

Wakil Bupati Maybrat Markus Jitmau, mengatakan rakor sangat berkesan. Dia mengatakan tanpa kegiatan ini, agak mustahil bagi dirinya, jangankan diskusi dan bertukar pikiran, bahkan mungkin untuk bertemu saja akan kesulitan dengan sosok seperti Bobby Nasution, Gibran, dan Ganjar Pranowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)