Sertijab Dankopasgat, Marsma TNI Taspin Hasan Pimpin Pasukan Elite Korps Baret Jingga

Jum'at, 17 Juni 2022 - 19:57 WIB
loading...
Sertijab Dankopasgat, Marsma TNI Taspin Hasan Pimpin Pasukan Elite Korps Baret Jingga
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara sertijab Dankopasgat dari Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono kepada Marsma TNI Taspin Hasan di Mako Kopasgat Bandung. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) dari Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono kepada Marsma TNI Taspin Hasan di Mako Kopasgat Bandung, Jumat (17/6/2022).

Fadjar mengatakan, Kopasgat TNI AU menjadi salah satu elemen penting dalam mendukung keberhasilan operasi udara. "Kopasgat menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam operasi matra udara, guna mendukung keberhasilan tugas - tugas TNI AU," tegasnya.

Kepada keluarga Kopasgat, Fadjar menegaskan komitmen TNI AU dalam membangun Kopasgat beserta jajarannya. Komitmen TNI AU meliputi peningkatan kualitas dan kapabilitas sumber daya manusia Kopasgat hingga level tertinggi. Mulai dari kemampuan melaksnakan Combat SAR, OP3U hingga kemampuan Ground Forward Air Control (GFAC).

Baca juga: Nyawa Sudah di Ujung Senapan, Prajurit TNI AU Ini Lolos dari Maut karena Pangkat Kopral

"Capaian Kopasgat membantu tugas negara dalam penanganan Covid-19, mitigasi bencana alam, evakuasi WNI dari daerah konflik hingga misi lainnya, telah mengharumkan nama TNI AU, baik di dalam negeri maupun luar negeri," ujarnya.

Baca juga: Kesaktian Prajurit Pasukan Elite TNI AU Ini Selamatkan Teman-temannya dari Pembantaian

Fadjar berpesan kepada keluarga besar Kopasgat, untuk terus berkomitmen membangun Kopasgat menjadi pasukan yang modern karena dalam pertempuran udara, pasukan di darat juga turut memainkan peran yang cukup penting.

Dalam kesempatan itu, Fadjar mengapresiasi capaian tugas yang telah ditunjukkan Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono sehingga Kopasgat makin berkembang melalui pembangunan beberapa Detasemen Hanud dan Batalyon Komando, termasuk validasi dari Korpaskhas menjadi Kopasgat.

”Kepada Marsma TNI Taspin Hasan selaku Komandan Kopasgat yang baru terus lakukan inovasi dan terobosan guna meningkatkan peran Kopasgat, baik penugasan pada level nasional, regional maupun global,” ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1610 seconds (10.101#12.26)