Jajaki Bantuan Mobil Ambulance-Damkar, Akmal Malik Temui Ehime Toyota

Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:21 WIB
loading...
Jajaki Bantuan Mobil Ambulance-Damkar, Akmal Malik Temui Ehime Toyota
Pj.Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik bersama Senior Vice President Ehime Toyota Motor Corporation, Hidekazu Futagami. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pj.Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik terus mengupayakan masuknya bantuan dari berbagai pihak baik dari pemerintah pusat maupun swasta di berbagai sektor seperti, pendidikan, kesehatan dan layanan kebutuhan masyarakat.

Salah satunya dengan menemui perwakilan Ehime Toyota Motor Corporation di Jakarta. Pertemuan kedua pihak membahas rencana pemberian bantuan mobil ambulance dan pemadam kebakaran (damkar) untuk Pemprov Sulbar. "Pertemuan ini untuk membahas rencana pemberian bantuan hibah berupa mobil ambulance dan pemadam kebakaran dari Ehime Toyota ke Pemprov Sulbar. Termasuk jadwal penandatanganan MoU," ujar Akmal Malik, Jumat (17/6/2022)



Diketahui, pemberian dan penerimaan hibah dari pihak Ehime Toyota pada Pemprov Sulbar, terlebih dahulu proses administrasi yang mengatur soal hibah di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) harus diselesaikam sebelum pendatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak.



Selain itu, Akmal juga mendorong peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat di Sulbar dengan mempermudah akses transportasi, seperti menjajaki pembukaan rute penerbangan baru dari dan keluar Sulbar. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya dari Akmal Malik untuk memudahkan orang berkunjung ke Sulbar. Pemprov Sulbar juga melakukan promosi terkait objek wisata dan potensi bisnis di Tanah Mandar. Tujuan akhirnya adalah pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Senior Vice President Ehime Toyota Motor Corporation, Hidekazu Futagami, yang hadir dalam pertemuan tersebut berharap bantuan ini dapat membantu Pemprov Sulbar dan pemerintah kabupaten di daerah ini, seperti dalam hal layanan kesehatan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)