Wapres Minta Santri Tak Pesimistis dengan Masa Depan: Gus Dur Bisa Jadi Presiden

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:02 WIB
loading...
Wapres Minta Santri Tak Pesimistis dengan Masa Depan: Gus Dur Bisa Jadi Presiden
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta agar para santri yang sedang menempuh ilmu di pondok pesantren tidak pesimistis dengan masa depannya. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin meminta agar para santri yang sedang menempuh ilmu di pondok pesantren tidak pesimistis dengan masa depannya. Santri pun bisa menjadi Presiden seperti halnya Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Hal itu diungkapkan Wapres ketika melakukan kunjungan ke Pesantren Al-Jauharen, Tanjung Johor, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (15/6/2022).

"Santri jangan pesimis masa depannya, memang kita disuruh mencari ilmu, itu lillahi ta'ala, tidak boleh ada niat-niat yang lain. (Santri) Bisa juga nanti bisa menjadi bupati, bisa menjadi apa, itu buah, bukan tujuan. Itu balasan dari Allah," kata Wapres dikutip dari pernyataannya, Kamis (16/6/2022).



Wapres menceritakan, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang dulunya juga seorang santri bisa menjadi seorang Presiden RI. Bahkan, kata wapres, dirinya dulu juga seorang santri.

"Oleh karena itu santri tidak mencari kedudukan, tidak menjadi apa-apa dan ternyata bisa jadi bupati, bisa jadi gubernur, bisa jadi presiden seperti Gus Dur, saya santri juga bisa jadi wakil presiden. Siapa tahu nanti santri Al Jauharen ini bisa jadi Presiden nantinya. Mudah-mudahan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wapres mengaku bahagia mengunjungi Pesantren Al-Jauharen. Pasalnya, pesantren itu masih punya hubungan saudara satu darah dengan Wapres. "Saya berbahagia sekali. Saya ke sini dalam kunjungan kerja saya ke Provinsi Jambi, sekaligus saya mengunjungi Pesantren Al Jauharen, ini pesantren yang punya hubungan darah dengan saya. Punya hubungan keluarga dengan saya yaitu dari Tanara, Banten," kata Wapres.

Baca juga: Wapres: Santri Harus Semangat Wirausaha Agar Tidak Jadi Muslim yang Lemah
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)