Zulkifli Hasan Jadi Mendag, PAN: Sesuai Kapabilitas dan Pengalaman Beliau

Rabu, 15 Juni 2022 - 21:55 WIB
loading...
Zulkifli Hasan Jadi Mendag, PAN: Sesuai Kapabilitas dan Pengalaman Beliau
Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar (tengah) saat bersama Zulkifli Hasan (kiri) dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan (Mendag), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) itu menggantikan jabatan M Lutfi di Kabinet Indonesia Maju.

Menurut Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar, masuknya Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam Kabinet Indonesia Maju itu sejalan dengan komitmen PAN sejak awal sebagai partai koalisi pendukung pemerintah hingga 2024. “Saya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan kepada Ketua Umum PAN untuk memimpin Kementerian Perdagangan,” kata Dimas dalam keterangan tertulisnya.

Dimas menuturkan, Zulkifli Hasan merupakan kader terbaik PAN saat ini. Dia menambahkan, Zulhas merupakan figur yang tepat untuk mengisi pos Kementerian Perdagangan di tengah gejolak karena sudah berpengalaman di legislatif maupun eksekutif.





“Amanah baru Ketua Umum PAN sebagai Mendag tentunya sesuai dengan kapabilitas dan pengalaman yang dimiliki beliau. Apalagi latar belakang Zulhas adalah pengusaha yang sukses membangun bisnis dari nol,” imbuhnya.

Dimas meyakini karakter kuat Zulhas sebagai pengusaha mampu ditularkan ke Kementerian Perdagangan. “Saya yakin daya juang beliau sebagai pengusaha sukses mampu menstabilkan perekonomian kita serta mengangkat daya saing produk lokal di kancah internasional,” pungkas Dimas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)