Momen Jokowi Asyik Berbincang dengan Megawati saat Jamuan Makan Siang

Rabu, 15 Juni 2022 - 13:26 WIB
loading...
Momen Jokowi Asyik Berbincang dengan Megawati saat Jamuan Makan Siang
Presiden Jokowi berbincang dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat jamuan makan siang dengan ketua umum partai politik di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar jamuan makan siang dengan ketua umum partai politik sebelum melantik Menteri dan Wakil Menteri baru Kabinet Indonesia Maju, Rabu (15/6/2022). Sejumlah ketum parpol hadir di antaranya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri , Ketum Partai Golkar Ailangga Hartarto, dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selanjutnya, ada Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di tengah-tengah makan siang, terlihat beberapa kali Megawati dan Jokowi saling berbincang akrab. Walaupun tak terdengar jelas apa yang tengah diperbincangkan, Jokowi sesekali tersenyum menanggapi obrolan Mega. Obrolan satu dengan lainnya pun terlihat cair.

Baca juga: Formasi Posisi Duduk Jamuan Makan Siang Istana, Jokowi Diapit Mega dan Paloh

Diinformasikan, Jokowi akan melantik 2 menteri dan 3 wakim menteri. Menteri yang akan dilantik adalah Zulkifli Hasan. Ia dikabarkan menggantikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Selain itu, mantan Panglima TNI (Purn) Marsekal Hadi Tjahjanto juga dikabarkan akan dilantik menjadi Menteri ATR. Ia akan menggantikan posisi Sofyan Djalil.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)