PDIP: Reshuffle Kabinet Bantu Capai Visi Misi Presiden Jokowi

Rabu, 15 Juni 2022 - 10:12 WIB
loading...
PDIP: Reshuffle Kabinet Bantu Capai Visi Misi Presiden Jokowi
Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menyebut reshuffle kabinet yang akan dilakukan siang ini bertujuan membantu Presiden Jokowi untuk mewujudkan visi dan misinya demi kesejahteraan rakyat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan , Masinton Pasaribu menyebut reshuffle kabinet yang akan dilakukan siang ini bertujuan membantu Presiden Jokowi untuk mewujudkan visi dan misinya demi kesejahteraan rakyat.

"Utamanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menciptakan lapangan kerja, peningkatan ekonomi," ujar Masinton Pasaribu, Rabu (15/6/2022) pagi.

Ia mengatakan, reshuffle kabinet dibutuhkan untuk mendapatkan tambahan energi bagi jajaran Kabinet Indonesia Maju di kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin agar lebih konsisten dalam menangani persoalan ekonomi bangsa.



"Di mana pun reshuffle adalah pertimbangan politik presiden, baik dukungan politik maupun kinerja, untuk mengakselerasi program percepatan pembangunan, program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," katanya.

Tugas utama para menteri yang akan masuk, bergeser, ataupun dicopot oleh Presiden Jokowi dalam reshuffle kabinetm 15 Juni 2022, demi mewujudkan visi misi pemerintah.

Terkait masuknya PAN kabinet, kata Masinton, hal itu adalah sebagai bentuk reward. Apalagi PAN sudah menunjukkan komitmen dukungan kepada pemerintah di parlemen.

"Reshuffle ini harus bisa mengaktifkan kerja kementerian teknis. Sehingga menteri dapat bekerja secara optimal di bidangnya tersebut," katanya.

Baca juga: Bocoran Reshuffle Kabinet: Zulhas Mendag, Hadi Tjahjanto Menteri ATR

Masinton mengungkapkan Jokowi memang berkomunikasi dengan Megawati dalam beberapa kesempatan. Namun, komunikasi tersebut bukan sebagai bentuk intervensi. Sebab, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)