Pesan KSAD kepada 4 Pejabat Baru: Utamakan Kesejahteraan dan Ayomi Anak Buah

Rabu, 15 Juni 2022 - 01:34 WIB
loading...
Pesan KSAD kepada 4 Pejabat Baru: Utamakan Kesejahteraan dan Ayomi Anak Buah
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara sertijab empat jabatan strategis di lingkungan Angkatan Darat (AD). Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat jabatan strategis di lingkungan Angkatan Darat (AD).

Empat jabatan yang diserahterimakan tersebut meliputi Asisten Intelijen (Asintel) KSAD, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad), Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad), dan Komandan Detasemen Markas Angkatan Darat (Dandenmabesad).

Upacara sertijab berlangsung di Aula A.H Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022). Sertijab dilakukan dengan penyerahan Lambang Kesatuan dan penyematan tanda jabatan oleh KSAD kepada masing- masing pejabat baru.



Dalam arahannya, Jenderal Dudung berpesan kepada para pejabat baru agar selalu mengedepankan kesejahteraan prajurit. Tak hanya itu, mereka juga diminta agar memimpin dengan gaya yang teduh. "Kepada para pejabat baru untuk menyejahterakan anggota dan memimpin dengan pendekatan keteduhan serta mengayomi anak buah," kata Dudung.



Dudung mengatakan, sertijab di lingkungan TNI AD merupakan upaya membina karier para prajurit. Selain itu juga untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi yang dinamis. Dalam kesempatan itu, Dudung juga turut menghaturkan ucapan selamat atas jabatan baru yang kini diemban oleh empat perwira tinggi (Pati) matra darat. Eks Pangkostrad itu mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dari Tuhan yang harus dipertanggungjawabkan.

"Selamat kepada para pejabat baru, jabatan ini merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Untuk diketahui, posisi Asintel KSAD diserahterimakan kepada Brigjen TNI Dedi Solihin dari Mayjen TNI Suko Pranoto. Kemudian, Danpuspenerbad dari Mayjen TNI Bueng Wardadi kepada Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto. Selanjutnya, Danpusintelad dari Brigjen TNI Asep Abdurachman kepada Brigjen TNI Yudha Medy dan terakhir jabatan Dandenmabesad dari Brigjen TNI Ardiheri kepada Kolonel Czi Ludfie Soediarto.

Di samping itu, Mayjen TNI Suko Pranoto dan Mayjen TNI Bueng Wardadi, akan memasuki masa purna tugas dari dunia kemiliteran. Sedangkan Brigjen TNI Asep Abdurachman nenduduki jabatan baru sebagai Kasdam XVI/Pattimura, dan Brigjen TNI Ardiheri menjabat sebagai Pa Sahli TK. III KSSAD Bid. Banusia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)