Wapres: Indonesia Harus Jadi Pusat Halal Dunia pada 2024

Selasa, 14 Juni 2022 - 22:46 WIB
loading...
Wapres: Indonesia Harus Jadi Pusat Halal Dunia pada 2024
Wapres KH Ma’ruf Amin menegaskan Indonesia harus menjadi pusat halal dunia di 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menegaskan Indonesia harus menjadi pusat halal dunia di 2024. Hal itu diungkapkan Wapres di sela Kongres Halal Internasional 2022, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa (14/6/2022).

“Pada sore hari ini saya menghadiri Pembukaan Kongres Halal Internasional 2022 yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam rangka mempercepat, mengakselererasi, terwujudnya Indonesia sebagai pusat halal dunia. Ini artinya sejalan dengan rencana pemerintah yang sudah menetapkan bahwa tahun 2024 kita harus menjadi pusat halal dunia,” tegas Wapres.

Wapres pun mengatakan telah dilakukan pertemuan melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk bergerak lebih cepat mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.



“Karena itu beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan berbagai pertemuan melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah yang melibatkan seluruh kementerian dan juga menteri koordinator dan mengambil tema “Bergerak Lebih Cepat dalam rangka Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia,” papar Wapres.

Wapres menambahkan, Kongres ini akan mematangkan dan mengikutsertakan berbagai pelaku usaha dan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan Indonesia pusat halal dunia. “Dan juga seperti pernah saya katakan bahwa kita akan mengembangkan melalui Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah,” katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)