PAN Dorong 3-4 Calon di Pilpres 2024, Bantah KIB Wadah buat Ganjar

Selasa, 14 Juni 2022 - 07:05 WIB
loading...
PAN Dorong 3-4 Calon di Pilpres 2024, Bantah KIB Wadah buat Ganjar
Sekjen PAN Eddy Soeparno membanah KIB merupakan wadah untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/antara
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) disebut-sebut wadah yang disiapkan untuk Ganjar Pranowo. Pemantiknya adalah hadirnya relawan Projo yang menyatakan dukungan untuk Ganjar dalam pertemuan KIB.

Tetapi hal ini dibantah Partai Amanat Nasional (PAN). Penilaian tersebut dianggap spekulatif. Sampai hari ini, KIB masih membuka diri bagi semua putra terbaik bangsa untuk diusung kelak.

"Ya itu spekulatif, tidak ada bukti empiris terkait hal tersebut, dan saya rasa kita hari ini, KIB berkomitmen untuk membuka diri bagi seluruh putra terbaik bangsa, untuk bisa kemudian diusung oleh KIB ke depannya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip Selasa (14/6/2022).



Menurut Eddy, saat ini KIB masih mempertimbangkan calon dari internal maupun eksternal dan tidak ingin terburu-buru menentukan. ”Tentu melalui kajian pendalaman ya dari tim yang akan dibentuk oleh KIB, apakah bentuknya tim penjaringan, seleksi atau apapun, tetapi kita membuka dri utk seluruh putra terbaik dan putri terbaik bangsa ini,” ujar dia.

Yang pasti, lanjut Eddy, KIB sangat solid. PAN-Golkar-PPP KIB sudah menandatangani nota kesepahaman atau soal kerja-kerja penting yang harus dilakukan sampai Pilpres 2024.

"Jadi kita sudah mulai melakukan kerja-kerja sama bahkan sekarang di provinsi, kabupaten/kota seluruh pengurus kita PAN, Golkar, PPP bersatu untuk ikuti apa yamg telah diamanatkan okeh KIB di Jakarta untuk dilakukan kerja-kerja sama yang baik di antara teman-teman yang ada di provinsi kabupaten/kota," ujarnya.



Terkait poros koalisi yang diharapkan, dia menuturkan bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan selalu mengatakan bahwa akan lebih baik jika ada lebih dari 2 pasang calon (paslon) di 2024 nanti, jadi bisa 3 atau 4 paslon. Tapi mungkin hanya akan ada 3 paslon saja nantinya.

"Tapi mungkin akan mengerucut ke tiga, saya enggak bisa berspekulasi. Tapi tentu PAN juga mendorong agar nanti ke depan tahun 2024 ada tiga paslon bahkan empat di pilpres," kata dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)