Survei Ungkap 63,1% Publik Dukung Jokowi Reshuffle Kabinet

Senin, 13 Juni 2022 - 18:21 WIB
loading...
Survei Ungkap 63,1% Publik Dukung Jokowi Reshuffle Kabinet
Isu yang beredar tentang wacana perombakan (reshuffle) kabinet di pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin ternyata mendapatkan dukungan dari publik. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu yang beredar tentang wacana perombakan ( reshuffle ) kabinet di pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin ternyata mendapatkan dukungan dari publik. Hal itu terlihat dalam hasil survei yang dikeluarkan oleh Charta Politika.

Baca Juga: reshuffle kabinet


"Kalau kita membaca sekadar dari persepsi publik, di luar penilaian dari Pak Jokowi sebagai bos dari para menteri, memang dukungan atau dorongan publik untuk adanya reshuffle itu sangat besar," kata Yunarto dalam paparannya secara daring, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, kata dia, dalam survei terhadap kinerja menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju, tingkat kepuasan terhadap mereka ada di angka 53,5% Sementara ada 38,8% yang merasa tidak puas dan 7,7% tidak tahu atau tidak jawab.

"Jadi, bisa dibuat sebuah hipotesa sebetulnya adalah ketika reshuffle dilakukan, ini sebetulnya berpotensi juga satu pendorong atau pendongkrak dan boosting terhadap makin menaiknya tingkat kepuasan publik ke pemerintahan Jokowi dengan catatan, reshuffle didasarkan pada kebutuhan kinerja," ujarnya.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dari 34 provinsi.

Sedangkan untuk metodologi yang digunakan adalah metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ±(2.83%) pada tingkat kepercayaan 95%.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)