Isu Reshuffle Kembali Berhembus, Begini Kata Istana

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:34 WIB
loading...
Isu Reshuffle Kembali Berhembus, Begini Kata Istana
Isu akan adanya reshuffle kabinet Jokowi-Maruf Amin kembali berhembus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu akan adanya reshuffle kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin kembali berhembus. Kali ini, kabar itu diungkapkan oleh Relawan Jokowi Mania (JoMan). Dimana Ketum JoMan Immanuel Ebenezer menyebut reshuffle akan kembali dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Ah enggak ngerti lah. Itu urusan Bapak Presiden. Enggak usah mengira-ngira,” kata Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di rumahnya, Rabu (3/2/2021).

Dia pun meminta agar tidak ditanya soal isu itu. Dia menegaskan tidak tahu menahu soal itu. “Udah jangan tanya itu. Gue engga ngerti,” ujarnya. Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan reshuffle akhir Desember lalu. Jokowi melantik enam menteri baru di jajaran Kabinet Indonesia pada 23 Desember 2020 lalu. Keenam menteri yang dilantik adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Enam menteri baru ini dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 133/P/2020 tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)