Isu Reshuffle Kabinet 15 Juni, PKB: Dengernya Gitu

Senin, 13 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
Isu Reshuffle Kabinet 15 Juni, PKB: Dengernya Gitu
Ketua DPP PKB Daniel Johan mengaku mendengar kabar reshuffle kabinet pada 15 Juni 2022. FOTO/DPR RI
A A A
JAKARTA - Kabar reshuffle atau kocok ulang kabinet kembali berembus untuk sekian kalinya. Beredar kabar reshuffle Kabinet Indonesia Maju akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 15 Juni 2022.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan juga mengaku mendengar kabar tersebut. Namun soal kepastiannya, dia menyampaikan agar semuanya menunggu saja.

"Dengernya gitu (reshuffle tanggal 15 Juni), kita tunggu aja," kata Daniel saat dihubungi, Senin (13/6/2022).



Saat ditanya dari mana informasi reshuffle tersebut, Anggota Komisi IV DPR ini mengaku mendengar dari berbagai sumber. "(Mendengar dari) Berbagai pihak," aku legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat I ini.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa dirinya akan memberikan bocoran sedikit jika memang jadwal reshuffle itu sudah tiba.

"Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, (saya) bocorin dikit-dikit," kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet, PAN: Mau Diberi atau Tidak Diberi Terserah

Adapun pertimbangan mengenai perlunya dilakukan reshuffle, Pratikno menjelaskan, saat ini ada banyak sekali permasalahan yang perlu penanganan cepat, kondisi ekonomi global pun sangat dinamis, juga masalah pandemi Covid-19, sehingga pemerintah harus sangat responsif, antisipatif dan fokus kerja.

"Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global. Sangat dinamis. Kita harus sangat responsif. Pandemi kita juga harus antisipatif. Jadi kita fokus kerja," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)