Anggota DPRD Rejang Lebong: Masyarakat Rasakan Manfaat Besar Program Ambulans Gratis Perindo

Minggu, 12 Juni 2022 - 21:38 WIB
loading...
Anggota DPRD Rejang Lebong: Masyarakat Rasakan Manfaat Besar Program Ambulans Gratis Perindo
Anggota DPRD Rejang Lebong Bengkulu dari Fraksi Perindo, Putra Mas Wigoro mengaku program Rescue Perindo berupa ambulans gratis sangat dirasakan masyarakat khususnya selama pandemi Covid-19. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD Rejang Lebong Bengkulu dari Fraksi Perindo, Putra Mas Wigoro mengaku program Rescue Perind o berupa ambulans gratis sangat dirasakan masyarakat khususnya selama pandemi Covid-19.

Ketua Rescue Partai Perindo ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial untuk dengan mulai dari hal yang kecil. Kepedulian juga jangan sampai membeda-bedakan suku, ras, bangsa, dan agama.

Selama menjadi anggota DPRD Rejang Lebong, dia telah membuat sejumlah program yang langsung dapat dirasakan masyarakat yakni ambulans gratis dan pemadam kebakaran.

"Jadi pemadam kebakaran dan ambulans itu gratis free. Kalau ada yang butuh langsung bisa hubungi. Kalau ambulans udah 2 tahun kalau damkar baru 2 bulan ini," ujar Putra sapaan akrabnya, Minggu (12/6/2022).

Tidak hanya fasilitas fisik, ambulans dan pemadam kebakaran yang baru dibentuk juga memiliki petugas yang telah tersertifikasi dalam bidang tersebut. Petugas akan membantu siapa saja tanpa melihat latar belakang korban.

Layanan ambulans gratis disebut sangat bermanfaat pada saat pandemi Covid-19 melanda. Kendaraan ambulans selama 24 jam tidak berhenti beroperasi baik mengantar masyarakat yang terkena Covid-19 maupun jenazah yang meninggal akibat Covid-19.

"Waktu pandemi kemarin itu banyak sekali ratusan masyarakat yang kami bantu kita antar ke rumah sakit, kena Covid-19, ada yang gejala bahkan sudah ada yang meninggal," jelasnya.

Dia mengaku telah melakukan kegiatan sosial memberikan layanan gratis untuk masyarakat sejak dirinya belum menjadi anggota DPRD. Saat ini dia tengah merancang program mobil pembersih tempat ibadah secara gratis.

Bersama 43 orang timnya dia tengah membentuk mobil pembersih diperuntukkan membersihkan masjid, mushola, gereja, dan tempat ibadah lainnya. "Membuat mobil pembersih masjid, mushola dan gereja gratis. Itu planning saya," paparnya.

Anggota DPR yang memberikan setengah gajinya untuk melakukan kegiatan sosial itu mengaku termotivasi oleh sosok Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Banyak kegiatan sosial yang diberikan dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Saya melihat sosok Pak Hary Tanoe, saya termotivasi. Luar biasa Pak Hary Tanoe membantu melalui berbagai program. Saya mempunyai ambisi untuk memulai dengan bersosial dari hal kecil," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)