Peringati Bulan Bung Karno 2022, Sekjen PDIP dan Gubernur Sulut Bersepeda 30 Km

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:13 WIB
loading...
Peringati Bulan Bung Karno 2022, Sekjen PDIP dan Gubernur Sulut Bersepeda 30 Km
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengikuti rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno di Minahasa Utara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Peringati Bulan Bung Karno (BBK) 2022, PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Banteng Ride and Night Run di Provinsi Sulawesi Utara. Acara dilaksanaan bersamaan dengan Pekan Rakyat Minahasa Utara.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto turut berpartisipasi dalam acara tersebut, yang dipusatkan di JG Center, di Jalan Soekarno, Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (11/6/2022).

Hasto mengikuti ajang itu bersama dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Bendahara DPP PDIP Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Walikota Manado Andrei Angouw, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Bupati Sitaro Evangelin Sasingen, dan Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar.

Baca juga: Hasto: Bulan Bung Karno 2022 Momentum Bangun Keunggulan Iptek dan Teknologi

Sementara Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga melepas Hasto, Olly, dan rombongan pesepeda yang mengikuti ajang itu. “Kita lepas keberangkatan peserta. Jaga kesehatan, jaga jarak, dan tertib berlalu lintas,” kata Eriko sembari melambaikan bendera checker tanda lomba sepeda itu dimulai.

Baca juga: Disinggung Mimpinya soal Bung Karno, Megawati Menitikkan Air Mata

100 lebih pesepeda mengikuti ajang tersebut. Sebelum rombongan ini, beberapa jam sebelumnya, sekitar 400-an pesepeda sudah terlebih dahulu memulai perlombaan untuk kelas 50 kilometer. Sementara rombongan Hasto dan Olly, menempuh jarak 30 kilometer. Tampak juga Ketua Panitia Banteng Ride and Night Run Pulung Agustanto berada bersama rombongan Olly Dondokambey.

Baik Hasto maupun Olly tampak bersemangat dalam melakukan kegiatan tersebut. Hasto sendiri bersepeda dengan terus ditempel oleh Steven Kandouw. Sekitar 2 jam bersepeda, akhirnya semua tiba di garis finish dengan selamat. Ratusan warga dan kader PDIP yang sudah menanti, bersorak sorai menyambut rombongan para pesepeda itu.

Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada warga masyarakat dan kader partai di Sulut. Dia mengaku sebelum berangkat, dirinya meminta izin dan menemui Megawati. “Saya permisi kepada Ibu Megawati. Beliau menyampaikan salam kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Sulawesi Utara,” kata Hasto.

Hasto mengatakan di dalam merayakan Bulan Bung Karno (BBK), PDIP memang menampilkan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah yang membangun kesehatan tubuh dan jiwa. Hasto mengingatkan adanya istilah yang dipopulerkan oleh Bung Karno. Yakni Men Sana In Corpore Sano, yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1349 seconds (11.252#12.26)